Salin Artikel

Bunyikan Kentongan, Cak Imin: Supaya Tidak Ada Maling Suara

SURABAYA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menggelar kampanye dengan membunyikan kentongan di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (9/2/2024).

Kampanye bertajuk 'Patrol Perubahan' bersama sejumlah relawan itu berlangsung di Desa Candipari, Porong, Sidoarjo. Cak Imin menyebut, kampanye dengan membunyikan kentongan itu untuk membangunkan orang supaya memberikan perubahan.

"Kita patrol, kita bangunkan yang tidur, kita bangunkan yang santai, untuk menjemput nasib rakyat yang lebih baik," kata Cak Imin di depan relawannya.

Selain itu, kata Cak Imin, membunyikan kentongan memiliki tujuan untuk mengusir maling. Dia pun menyambungkan dengan pemilihan umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada Rabu (14/2/2024).

"Kenapa patrol? Supaya tidak ada maling suara dalam Pemilu. Kita ciptakan Pemilu yang jujur, adil, terbuka, bebas dan rahasia," jelasnya.

Pasangan dari calon presiden (capres) Anies Baswedan tersebut meminta agar pendukungnya mewaspadai setiap kecurangan. Sebab menurutnya, hal itu sudah terlihat sebelum Pemilu dimulai.

"Kita harus mewaspadai adanya kecurangan, kecurangan itu dimulai dari mana? Sejak adanya pelanggaran etika," ujarnya.

Oleh karena itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut meminta agar para simpatisannya ikut mengawasi supaya tidak terjadi kecurangan saat pemungutan suara.

"Harus waspada. Insyaallah suara Amin (Anies-Muhaimin) selamat dipilih di sini. Insyaallah seluruh rakyat mendukung adanya perubahan," ucapnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/02/09/191205378/bunyikan-kentongan-cak-imin-supaya-tidak-ada-maling-suara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke