Salin Artikel

Selingkuh dengan Warganya, Kepala Dusun di Ngawi Didesak Mundur

NGAWI, KOMPAS.com – Puluhan warga Dusun Wening, Desa Gunungsari, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, berunjuk rasa di balai desa menuntut kepala dusun mundur dari jabatan.

Koordinator aksi, Pujianto mengatakan, kepala dusun berinisial S itu didemo karena diduga selingkuh dengan W, salah satu warga di dusun tersebut.

"S dan W ini pernah digerebek oleh suami dan anak W di salah satu tempat di Karangjati pada Oktober 2023," ujarnya melalui pesan singkat, Rabu (7/2/2024).

Pujianto mengatakan, warga sudah kesal dengan tingkah laku kasunnya. Apalagi, kepala desa tidak menangani serius kasus perilaku yang melanggar norma susila tersebut.

"Warga Dusun Wening sudah geram, padahal kasus ini sudah dilaporkan tahun lalu, akan tetapi kepala desa tidak menindaklanjuti," imbuhnya.

Aksi demo warga di balai desa itu, menurut Pujianto, dipicu oleh ulah S yang justru mengeluarkan kata-kata umpatan kepada warga yang menuntut penanganan kasus tersebut.

"Kami sudah lapor kades tapi tidak ditindaklanjuti. S malah mengeluarkan kata-kata yang tidak mengenakkan kepada warga, makanya kami turun ke balai desa menuntut S dilengserkan dari jabatannya," ucapnya.

Kepala Desa Gunungsari, Minto mengatakan, aksi warga di kantor desa dipicu oleh ucapan S.

Terkait kasus perselingkuhan, Minto mengaku sudah melakukan mediasi antara perwakilan warga dan S. Dia juga telah melaporkan kasus tersebut ke Camat Kasreman.

"Mediasi tidak ada titik temu, kami lapor ke Camat Kasreman namun mendapat jawaban diselesaikan sesuai Perbup Ngawi," katanya.

"Pemecatan ini belum bisa dilakukan sesuai Perbup, akan tetapi atas keterangan dan bukti  kami berikan surat peringatan tertulis," ujar Minto.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/02/07/215050378/selingkuh-dengan-warganya-kepala-dusun-di-ngawi-didesak-mundur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke