Salin Artikel

Hujan Deras 2 Jam di Ngawi, Teras RS Widodo Ngawi Roboh

Kalaksa BPBD Kabupaten Ngawi, Prila Yudha, mengatakan, robohnya kanopi teras RSU Widodo dikarenakan intensitas hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kabupaten Ngawi selama 2 jam.

"Kejadiannya hari Senin (5/2) sekitar pukul 18:00 WIB hujan intensitasnya deras disertai angin kencang sehingga membuat kanopi RS Widodo roboh karena tidak mampu menahan derasnya air hujan," ujarnya melalui pesan singkat, Selasa (6/2/2024). 

Prila menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Tidak ada korban jiwa, hanya atap teras yang roboh kerugian diperkirakan Rp 5 juta," imbuhnya.

Selain merobohkan kanopi rumah sakit tersebut, hujan deras disertai angin kencang ini pun membuat sejumlah pohon roboh sehingga menutup akses jalan di Desa Dawu, Desa Mangunharjo dan Desa Nglarangqn. 

"Ada 3 desa yang sempat tertutup akses jalan karena pohon tumbang tapi pagi ini semua sudah dievakuasi dan kondisi kembali normal," ucapnya.

Rumah warga pun terkena dampak hujan deras dan angin kencang ini. Dapur milik Ida, warga Kelurahan Ketanggi, tergerus air hujan dan roboh.

"Untuk bangunan dapur dan kamar mandi yang roboh karena pondasi rumah tergerus air hujan milik warga Ketanggi. Kerugian materi diperkirakan Rp 25 juta," ujarnya.

Hingga Selasa (6/2) siang, cuaca di Kabupaten Ngawi masih berpotensi hujan deras karena mendung tebal.

"Cuaca masih berpotensi hujan deras untuk debit air Bengawan Solo dan Bengawan Madiun ada penngkatan signifikan," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/02/06/110002078/hujan-deras-2-jam-di-ngawi-teras-rs-widodo-ngawi-roboh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke