Salin Artikel

Simpatisan Arus Bawah PDI Trenggalek Dukung Prabowo-Gibran, Tanpa Atribut Partai dan Capres

Dalan deklarasi pada Minggu (04/02/2024), tidak ada atribut partai maupun identitas khas pasangan capres-cawapres tersebut.

Koordinator kegiatan mengatakan, sebanyak lima ratus warga dari berbagai kalangan, mendeklarasikan diri mendukung capres nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Acara deklarasi tersebut berlangsung di Lapangan Siwalan Desa Sambirejo Trenggalek.

"Pak Prabowo ini orang yang tegas, sabar, dan memikirkan rakyat kecil," ujar penanggung jawab kegiatan, Zaenal Arifin, di tempat deklarasi Lapangan Siwalan Desa Sambirejo Trenggalek, Minggu (04/02/2024).

Dalam deklarasinya, mereka mengenakan baju sehari-hari tanpa gambar pasangan capres.

Di lokasi kegiatan juga tidak terpasang atribut tim pemenangan, juga atribut identitas capres nomor urut dua. 

Terlihat, ada satu baliho ukuran sedang yang berisi tema acara 'Deklarasi Simpatisan Arus Bawah Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Kabupaten Trenggalek Menangkan Prabowo Gibran Satu Putaran'.

Dipastikan, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) tersebut tidak mempunyai hubungan struktural dengan partai politik peserta pemilu mana pun.

"Setelah dideklarasikan, kami samina wa athona mendukung program Prabowo-Gibran," ujar Zaenal.

Pembacaan deklarasi dipimpin langsung penanggung jawab kegiatan dan diikuti oleh ratusan masyarakat di depan tenda utama. 

Isi deklarasi tersebut di antaranya, "Kami Simpatisan PDI Trenggalek mendukung Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden 2024." 

"Kami simpatisan PDI Trenggalek menjadi garda terdepan untuk menentukan arah kemajuan bangsa, menjunjung tegaknya Pancasila dan pilar kebangsaan berdikari dan jaya raya".

"Serta mendukung program-program Prabowo-Gibran, setidaknya sampai 14 Februari nanti," terang Zaenal.

Selain acara deklarasi, juga ada acara makan siang gratis bagi seluruh masyarakat yang hadir.

Dalam waktu sekejab, menu masakan tradisonal habis dibagikan ke masyarakat yang memadati lokasi. 

Ditambah, dalam kegiatan tersebut juga ada hiburan kesenian tradisional Reog Ponorogo sehingga masyarakat yang hadir antusias menyaksikannya.

"Ini untuk menghibur masyarakat yang sedang menghadapi Pilpres, agar pilpres berjalan damai, dan riang gembira," ujar Zaenal.

Mereka menilai, Menteri Pertahanan tersebut adalah sosok yang lapang dada.

Menurutnya, banyak yang sudah dikerjakan Prabowo Subianto selama di kabinet namun masih saja banyak pihak yang memfitnah hanya demi kepentingan elektoral Pilpres 2024.

"Banyak kita lihat di media sosial tapi Pak Prabowo tetap ikhlas menjalankan tugasnya, itu yang menurut kami paling sulit," ungkap Zaenal.

"Dukungan ini datang dari hati nurani para simpatisan yang menginginkan sosok terbaik untuk memimpin Republik Indonesia," ujar Zaenal.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/02/05/053820378/simpatisan-arus-bawah-pdi-trenggalek-dukung-prabowo-gibran-tanpa-atribut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke