Salin Artikel

Bupati Sidoarjo Dukung Prabowo-Gibran, Cak Imin: Dia Lagi Punya Masalah, Maklumin Aja

Menurutnya, Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati Sidoarjo, saat ini sedang mempunyai masalah, sehingga sikap yang ditunjukkannya itu perlu dimaklumi.

"Dia lagi punya masalah, maklumin aja," kata Muhaimin di Lumajang, Sabtu (3/2/2024).

Tidak disebutkan secara gamblang oleh Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, apa masalah yang tengah dihadapi oleh Gus Muhdlor.

Namun, sehari sebelum deklarasi dukungan ke Prabowo-Gibran, rumah dinasnya digeledah KPK terkait operasi tangkap tangan (OTT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Saat itu, KPK tidak menemukan Gus Muhdlor.

Cak Imin menjelaskan, deklarasi dukungan yang dilakukan Gus Muhdlor ke pasangan calon lain, secara otomatis mencabut keanggotaan dari PKB.

"Kalau ada kader PKB yang mendukung calon lain maka secara otomatis dia kena pasal mengundurkan diri," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Gus Muhdlor muncul dan memimpin deklarasi dukungan ke Prabowo-Gibran di Pondok Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo.

"Ini pesan, pulang dari sini kalau ditanya kenapa pilih Prabowo jawabnya satu, ikut kiai pilih Pak Prabowo," ucap Gus Muhdlor, Kamis (1/2/2024).

https://surabaya.kompas.com/read/2024/02/03/135454078/bupati-sidoarjo-dukung-prabowo-gibran-cak-imin-dia-lagi-punya-masalah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke