Salin Artikel

Pria Paruh Baya di Surabaya Tewas Terlindas Alat Berat saat Bekerja

Kabid Darlog BPBD Surabaya, Buyung Hidayat mengatakan, peristiwa kecelakaan kerja tersebut menimpa korban, H (65), warga Jalan Kupang Krajan, Kecamatan Sawahan, sekitar pukul 12.15 WIB.

"Menurut keterangan dari salah satu karyawan sebagai pengemudi alat berat yang hendak melaju mundur tidak mengetahui adanya korban," kata Buyung, ketika dikonfirmasi melalui pesan.

Kemudian, kata Buyung, pengemudi tersebut tidak sengaja menabrak korban hingga terlindas ban belakang alat berat. Akhirnya, pria pruh baya itu meninggal dunia di lokasi kejadian.

Karyawan lainya yang mengetahui peristiwa tersebut pun langsung menghubungi Command Center 112). Sejumlah petugas BPBD Surabaya mengevakuasi jenazah saat sampai di lokasi.

"Setiba di lokasi sudah dilakukan proses identifikasi oleh Inafis Polres Tanjung Perak. Selanjutnya korban dievakuasi dan di bawa ke kamar jenazah RSUD dr Soetomo," jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Iptu Muhammad Prasetyo, membenarkan kabar kecelakaan kerja hingga menimbulkan korban jiw tersebut.

Saat ini, kata Prasetyo, aparat kepolisian tengah melakukan proses penyelidikan terkait peristiwa tersebut. Ini untuk mengetahui penyebab sebenarnya pria paruh baya itu tewas.

"Terkait hal tersebut perkara sedang kami tangani, untuk saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut," ucap Prasetyo.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/01/30/194047478/pria-paruh-baya-di-surabaya-tewas-terlindas-alat-berat-saat-bekerja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke