Salin Artikel

Mobil Terbalik di Kota Malang, Sopir Diduga Hilang Konsentrasi akibat Mabuk Alkohol

MALANG, KOMPAS.com - Kejadian kecelakaan lalu lintas yang diduga disebabkan pengemudi mabuk minuman beralkohol kembali terjadi di Kota Malang, Jawa Timur.

Kendaraan mobil Honda Brio dengan nomor polisi N 1586 AAX terbalik di Jalan Letjend Sutoyo pada Selasa (30/1/2024) sekitar pukul 01.30 WIB.

R Ekasari Affandy (28), warga Jalan Sidomukti, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, yang merupakan pengemudi diduga hilang konsentrasi akibat pengaruh minuman keras.

Awalnya, mobil itu melaju dengan kecepatan tinggi. Kemudian, mobil yang dikendarai seorang perempuan tersebut oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan.

"Hingga posisi kendaraan terbalik di tengah jalan, yang mengakibatkan kerusakan kendaraan tersebut. Pengemudi diduga habis mengonsumsi minuman beralkohol," kata Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota Iptu M Isrofi pada Selasa (30/1/2024).

Selain itu, kecelakaan tersebut mengakibatkan adanya rambu lalu lintas dan pembatas jalan yang rusak. Untuk pengemudi kendaraan dalam kondisi selamat.

"Kerusakan juga fasum (fasilitas umum), dan juga rambu-rambu lalu lintas. Pengemudi nihil luka, ini kecelakaan tunggal," katanya.

Mobil tersebut telah dievakuasi ke kantor Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota.

Sebelumnya, di Jalan Bandung, Kota Malang, juga terjadi kecelakaan yang dipicu oleh hilangnya konsentrasi pengemudi akibat minuman keras pada Minggu (28/1/2024) sekitar pukul 20.40 WIB.

Kecelakaan itu melibatkan Toyota Cayla dengan nomor polisi N 1742 EM. Mobil itu menabrak motor Yamaha Jupiter ZI dengan nomor polisi AG 4150 VAV dan mobil sedan Honda Civic dengan nomor polisi N 1896 AW yang sedang parkir di tepi jalan.

Pengemudi mobil yang diketahui bernama F Rizal Fauzi (43) diduga dalam kondisi tidak konsentrasi akibat pengaruh minuman keras.

"Diduga pengendara minibus Toyota Cayla dalam kondisi mengonsumsi minuman beralkohol saat mengendarai mobilnya, hal ini masih kami tindaklanjuti," kata Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota Iptu M. Isrofi pada Senin (29/1/2024).

https://surabaya.kompas.com/read/2024/01/30/150310878/mobil-terbalik-di-kota-malang-sopir-diduga-hilang-konsentrasi-akibat-mabuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke