Salin Artikel

Anak 7 Tahun di Malang Tewas Tertimpa Material Longsor

MALANG, KOMPAS.com – Seorang anak berusia 7 tahun, berinisial WA, warga Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, tewas akibat tertimpa longsoran di rumah neneknya yang berlokasi di Desa Sumbersuko, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Minggu (28/1/2024) siang.

Ia tertimbun material tebing belakang rumahnya yang menimpa tembok dapurnya.

Kapolsek Wagir, AKP Ronny Margas mengatakan, saat itu korban tengah berdiam diri di dapurnya untuk menghangatkan diri di depan tungku karena kedinginan setelah bermain hujan-hujanan.

“Karena kondisi hujan yang cukup deras, tebing di belakang rumahnya longsor dan mengenai tembok dapur rumah. Akibat tidak kuat menahan material longsoran, tembok itu pun roboh dan menimbun korban,” ungkapnya melalui pesan singkat, Senin (29/1/2024).

Polisi beserta tim gabungan dari TNI dan relawan setempat mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengevakuasi korban dan memindahkan material lonsor.

“Kini korban sudah disemayamkan. Keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan menerima peristiwa itu sebagai kecelakaan,” tutupnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/01/29/202145478/anak-7-tahun-di-malang-tewas-tertimpa-material-longsor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke