Salin Artikel

Ditanya Apakah Kembali Berpasangan dengan Emil pada Pilgub Jatim, Khofifah: Eh, Nantilah

"Eh, nantilah,” ujar Khofifah di Blitar, Kamis (25/1/2024), saat ditanya siapa sosok yang akan mendampinginya sebagai calon wakil gubernur.

Begitu juga ketika wartawan menanyakan apakah akan kembali berpasangan dengan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak, Khofifah tidak mengiyakan.

“Kawan-kawan. Nantilah. Nanti. Nanti ya,” ujarnya.

Khofifah berada di Desa Balerejo, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, dalam kunjungan kerja untuk meresmikan puluhan unit rumah hunian sementara bagi warga korban bencana tanah bergerak.

Dalam sambutannya di hadapan warga, Khofifah mengatakan bahwa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Timur akan berakhir pada 13 Februari nanti.

Dalam kaitan itu, Khofifah menyatakan bakal kembali maju sebagai calon gubernur Jawa Timur pada Pilkada Serentak 2024 yang rencananya berlangsung November.

“Insyaallah di bulan November, kata KPU, akan ada pemilihan gubernur. Nyuwun pangestu (mohon doa restu)." 

"Insyaallah saya akan maju kembali pada pemilihan gubernur yang akan datang,” ujar Khofifah disambut tepuk tangan warga.

Pada sesi door stop dengan wartawan, Khofifah kembali menjelaskan pernyataannya saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

"Lha iyo. Periode ini kan memang sudah habis di 13 Februari. Tentu saya pamit. Setelah itu saya menyampaikan insyaallah saya maju lagi,” ujarnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/01/25/200508078/ditanya-apakah-kembali-berpasangan-dengan-emil-pada-pilgub-jatim-khofifah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke