Salin Artikel

Seorang Pekerja Tewas Tertimpa Brankas di Bank Swasta Surabaya

Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat mengatakan, peristiwa kecelakaan kerja itu dialami korban yang merupakan warga Konang, Bangkalan, Madura, sekitar pukul 11.30 WIB.

"Menurut keterangan dari rekan kerjanya, pada saat itu korban sedang menurunkan brankas melalui tangga," kata Buyung, ketika dikonfirmasi melalui pesan, Rabu (24/1/2024).

Akan tetapi, kata Buyung, katrol yang digunakan sudah tidak kuat menahan beban. Akhirnya, brankas besi itu merosot sampai menimpa korban yang ada di bawahnya.

"Katrolnya tidak kuat untuk menahan beban brankas, sehingga brankas merosot dan mengenai korban dan terjepit brankas," jelasnya.

Para pekerja di bank tersebut mendengar suara benda terjatuh dan mengeceknya. Mereka langsung melaporkan peristiwa itu ke Command Center 112.

"Setelah proses evakuasi, korban mendapatkan pengecekan medis dari PMI Surabaya dan ditemukan tanda-tanda kehidupan," ujarnya.

Selanjutnya, petugas BPBD Surabaya mengevakuasi pekerja bank itu ke Rumah Sakit (PHC) di Jalan Prapat Kurung. Hal tersebut dilakukan supaya korban segera mendapatkan penanganan.

"Pengecekan dari tim medis RS PHC untuk korban dinyatakan meninggal dunia. (Kematian disebabkan) luka patah tulang pada dada," ucapnya.

"Sekarang masih kita lakukan pemeriksaan saksi-saksi di lokasi," kata Prasetya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/01/24/185014078/seorang-pekerja-tewas-tertimpa-brankas-di-bank-swasta-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke