Salin Artikel

Pria di Malang Berbohong Jadi Korban Begal demi Dapat Uang dari Istri

Cerita pun dikarang bahwa peristiwa tersebut terjadi di Jalan Ranugrati, dekat dengan SPBU Sawojajar, Kota Malang.

Tak disangka olehnya, cerita itu menyebar ke mana-mana dari mulut ke mulut hingga viral di media sosial. Salah satu kerabatnya memposting ceritanya itu.

Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Risdianto mengatakan, pihak kepolisian telah menindaklanjuti informasi tersebut. Petugas kepolisian kemudian mencari tahu kebenaran cerita begal itu, dan menemukan identitas beserta alamat dari penyebar awal.

"Polisi mengetahui informasi aksi begal tersebut pada Jumat (19/1/2024). Kemudian kami menelusuri yang bersangkutan (Muhammad Syukron), setelah dimintai keterangan bahwa cerita yang telah disampaikan kepada istrinya merupakan bohong," kata Yudi pada Senin (22/1/2024).

Diketahui, Muhammad Syukron membuat cerita bohong supaya istrinya mau memberikan sejumlah uang untuk membayar utang. Namun, istrinya sempat kebingungan dan menceritakan apa yang dialami suaminya yang ternyata hoaks kepada adiknya.

"Jadi yang bersangkutan ini bilang ke istrinya habis kena begal, uangnya hilang (diambil), padahal sebenarnya dia tidak dibegal tapi terlilit utang, sehingga meminta uang istrinya (dengan transfer) untuk membayar utangnya itu," katanya.

Muhammad Syukron kemudian membuat video klarifikasi dan permohonan maaf terkait informasi hoaks tersebut kepada seluruh masyarakat Malang Raya. Video tersebut juga tersebar di berbagai akun media sosial Instagram yang membahas tentang situasi dan kondisi di Malang Raya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/01/22/113809278/pria-di-malang-berbohong-jadi-korban-begal-demi-dapat-uang-dari-istri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke