Salin Artikel

1 Korban Tewas Kecelakaan Bus Siswa SMAN 1 Sidoarjo adalah Anak Polisi

Siswa SMAN 1, Nabil Azfa Putra Diyah Cipta (17) tersebut dimakamkan di makam Islam, Pucang, Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo. Sejumlah warga sekitar turut mengantarkan jenazah.

Sedangkan, sejumlah pelayat yang terdiri dari tetangga, kerabat, teman keluarga, hingga aparat kepolisian tampak mendatangi rumah duka. Mereka menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya korban.

Salah satu pelayat, Kapolsek Candi Sidoarjo Kompol Eka Anggriana mengatakan, siswa kelas XII yang menjadi korban tersebut adalah anak kedua dari salah satu anggotanya.

"Korban meninggal, anak kandung anggota kami, Aiptu Sucipto, anggota Unit Patroli Polsek Candi," kata Eka kepada media di Makam Islam Pucang, Sidoarjo.

Eka pun menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya korban dalam kecelakaan bus Pratama Putra dengan nomor polisi W 7473 UP, yang membawa rombongan siswa dan guru tersebut.

"Kami Polsek Candi menyampaikan turut berduka cita atas kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan Tol Ngawi," jelasnya.

Selain itu, Eka berharap, keluarga anggotanya tersebut diberikan kesabaran setelah ditinggalkan korban. Dia juga berdoa agar semua amal dan ibadah siswa itu bisa diterima.

"Semoga almarhum diterima amal ibadahnya diampuni dosanya. Serta keluarga yang ditinggalkan, diberikan ketabahan dan kesabaran," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, bus yang membawa guru dan siswa SMAN 1 Sidoarjo mengalami kecelakaan di Tol Solo-Ngawi, Jawa Timur, Kamis (9/1/2024) malam.

Dilaporkan dua orang meninggal dunia dan tiga orang luka-luka akibat kecelakaan tersebut. 

Bus tersebut membawa 48 orang yang terdiri dari dua kru, dua guru, dan 44 siswa yang akan melakukan study tour ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kasat Lalu Polres Ngawi AKP M Sapari mengatakan, kecelakaan itu disebabkan oleh truk yang pecah ban lalu terguling dan kemudian diseruduk bus rombongan SMAN 1 Sidoarjo.

Korban meninggal adalah guru pendamping bernama Sutinah (59) dan siswa bernama Nabil Asfa Putra (17).

https://surabaya.kompas.com/read/2024/01/19/151435178/1-korban-tewas-kecelakaan-bus-siswa-sman-1-sidoarjo-adalah-anak-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke