Salin Artikel

Dijadwalkan ke Malang Hari Ini, Berikut Dua Agenda Wapres Ma'ruf Amin

MALANG, KOMPAS.com - Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kota Malang, Jawa Timur, pada hari ini, Jumat (19/1/2024).

Ada dua agenda yang akan dihadiri Ma'ruf Amin, yakni ke Universitas Islam Malang (Unisma) untuk menghadiri acara kuliah tamu dengan tema Quo Vadis Moderasi Beragama dalam Bingkai Merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Peradaban Dunia.

Kemudian, dilanjutkan menuju Universitas Brawijaya (UB) untuk menghadiri acara Brawijaya Halal Summit, serta Peluncuran UB Halal Center dan UB Halal Metric. Ma'ruf Amin dijadwalkan mengunjungi Kota Malang bersama istri, Hj Wury Ma'ruf Amin.

Rektor UB Prof Widodo mengatakan, Brawijaya Halal Summit merupakan sebuah langkah penting dalam pengembangan industri halal yang berkelanjutan dan etis di Indonesia.

Brawijaya Halal Summit yakni sebagai wujud komitmen Universitas Brawijaya dalam pengembangan ekosistem halal di Indonesia dan dunia.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk bertukar informasi dan pengalaman antar-pelaku industri halal dari berbagai negara.

"Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong inovasi dan kreativitas dalam pengembangan produk dan layanan halal yang berkelanjutan dan etis," kata Prof Widodo, Jumat.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/01/19/131849778/dijadwalkan-ke-malang-hari-ini-berikut-dua-agenda-wapres-maruf-amin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke