Salin Artikel

Bus Rombongan "Study Tour" SMAN 1 Sidoarjo Kecelakaan di Tol Solo-Ngawi, Satu Guru Tewas

KOMPAS.com - Bus rombongan study tour Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sidoarjo mengalami kecelakaan di Tol Solo-Ngawi Kilometer 577/A pada Kamis (18/1/2024) sekitar pukul 20.30 WIB. Seorang guru dilaporkan meninggal dalam kecelakaan itu.

Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Alex Sandy Siregar TD mengatakan, guru tersebut meninggal saat dibawah ke rumah sakit.

Pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan proses evakuasi.

"Anggota masih laksanakan TPTKP dan bantu proses evakuasi. Update data setelah ini ya. Info awal betul satu orang guru meninggal dunia di rumah sakit," kata Alex seperti dikutip TribunJatim.com, Kamis (18/1/2024).

Kronologi

Kronologi kecelakaan itu bermula saat bus yang membawa 44 orang penumpang itu melaju dari arah Solo menuju Ngawi di Tol Solo-Ngawi. Di depan bus itu terdapat truk engkel yang melaju dari arah yang sama.

Tiba di Km 575, truk mengalami pecah ban belakang kiri dan mengakibatkan bodi truk terguling ke sisi kanan jalan. Karena jarak terlalu dekat, bus rombongan siswa dan guru SMAN 1 Sidoarjo itu lalu menghantam bodi belakang truk.

"Benar (seperti itu kronologinya)," kata Alex.

Rombongan siswa SMAN 1 Sidoarjo itu berangkat pada Selasa (16/1/2024) untuk melaksanakan kegiatan study tour di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Saat kecelakaan itu terjadi, mereka sedang dalam perjalanan pulang ke Sidoarjo.

 

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul: BREAKING NEWS - Bus Rombongan SMAN 1 Sidoarjo Alami Kecelakaan di Tol Ngawi-Solo, Satu Guru Tewas

https://surabaya.kompas.com/read/2024/01/19/082410678/bus-rombongan-study-tour-sman-1-sidoarjo-kecelakaan-di-tol-solo-ngawi-satu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke