Salin Artikel

Hindari Jalan Berlubang, Pemotor di Gresik Tewas Tertabrak Truk

Korban meninggal dunia setelah terjatuh dari sepeda motor yang dikendarai dan lantas tertabrak truk.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gresik Iptu Tita Puspita Agustina mengatakan, kecelakaan itu dialami AYA saat korban melintasi lokasi kejadian dengan mengendarai motor Honda Beat W 5505 DW, Rabu (17/1/2014) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

"Korban yang mengendarai sepeda motor Honda Beat semula melaju dari arah selatan menuju utara dengan kecepatan sedang," ujar Tita saat dihubungi, Kamis (18/1/2024).

Namun pada saat berada di lokasi kejadian, jelas Tita, korban berusaha menghindari lubang di jalan sehingga motor oleng lalu jatuh ke sisi kanan.

"Tidak bisa menguasai setir dengan wajar, karena menghindari jalan berlubang. Korban lalu jatuh sendiri,” kata Tita.

Pada saat bersamaan, melaju dari arah utara menuju ke selatan atau arah sebaliknya, truk bernomor polisi L 8750 UN yang dikemudikan oleh Mustaqim (29), warga Kecamatan Sulang, Rembang, Jawa Tengah.

"Karena jarak yang sudah dekat, korban membentur bagian kanan bodi truk dan terjadilah kecelakaan lalu lintas,” ucap Tita.

Tita menambahkan, akibat kecelakaan itu, korban mengalami luka parah di kepala, sehingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

Petugas yang mendatangi lokasi selanjutnya mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina Gresik untuk keperluan visum et repertum.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/01/18/170149578/hindari-jalan-berlubang-pemotor-di-gresik-tewas-tertabrak-truk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke