Salin Artikel

Tenangnya Pelaku Pembunuhan di Sampang, Main TikTok Seharian Usai Renggut Nyawa Korban

KOMPAS.com - Seorang perempuan bernama Maimunah (30) di Dusun Lorpolor, Desa Karang Gayam, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, dibunuh oleh tetangganya, Fitria (23).

Korban ditemukan tewas di kamarnya pada Selasa (9/1/2024) pukul 03.30 WIB.

Dikutip dari Tribunnews, korban tetap bisa beraktivitas sehari-hari meski sudah melakukan pembunuhan, antara lain menghabiskan waktu untuk main TikTok.

Ia juga sempat menghadiri pemakaman korban.

Kondisi kejiwaaan pelaku sempat dipertanyakan. Akan tetapi, hal itu terjawab saat pemeriksaan psikologis.

"Tersangka tidak memiliki gangguan mental atau psikis, dia sehat," ujar Kepala Unit Pidana Umum (Kanit Pidum) Kepolisian Resor (Polres) Sampang Aiptu Eko Prasetyo, Selasa (16/1/2024).

Untuk membunuh korban, Fitria menyusun rencana sejak dua hari sebelumnya.

"Rencana tersangka disusun semenjak suami korban berangkat ke Surabaya, kurang lebih 2 hari sebelum kejadian," ucapnya.

Pelaku merenggut nyawa korban menggunakan celurit.

Usai membunuh korban, pelaku sempat bersiasat menyembunyikan perbuatannya, antara lain dengan mencuci celurit maupun membuang baju berlumuran darah.

Aksi kriminal Fitria akhirnya terbongkar setelah polisi mengumpulkan bukti-bukti. Ia ditangkap di kediamannya pada Senin (15/1/2024).

"Polisi juga menemukan pakaian yang digunakan pelaku saat menjalankan aksinya. Pakaian itu dibuang pelaku di semak-semak belakang rumahnya," ungkap Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Sampang Ipda Sujianto, Selasa.

Fitria dijerat Pasal 340 KUHP, yakni soal pembunuhan berencana, dia terancam hukuman 20 tahun penjara atau penjara seumur hidup.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Taufiqurrahman | Editor: Pythag Kurniati)

Sebagian artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tenangnya Pembunuh Istri Selingkuhan, Cuci Celurit dari Lumuran Darah hingga Hadiri Pemakaman Korban

https://surabaya.kompas.com/read/2024/01/18/153923278/tenangnya-pelaku-pembunuhan-di-sampang-main-tiktok-seharian-usai-renggut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke