Salin Artikel

Soal Pernyataan Ke-NU-an Diragukan jika Tak Pilih Calon Tertentu, Muslimat NU Bojonegoro: Kami Dukung Prabowo-Gibran

Dukungan tersebut juga sebagai respons atas pernyataan salah satu calon yang meragukan ke-NU-an warga Nahdliyin yang tak mendukung capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Dewan Pakar Muslimat NU Cabang Bojonegoro Mitro'atin menilai, pernyataan itu sama halnya meragukan ke-NU-an Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa yang mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Semua pengurus Muslimat NU se-Kabupaten Bojonegoro telah sepakat dukung penuh Pak Prabowo dan Mas Gibran menjadi pemenang di Pilpres 2024," kata Mitro'atin kepada Kompas.com, Kamis (18/1/2024).

Apalagi, Khofifah Indar Parawansa dinilai sebagai panutan dan pimpinan.

Sebelumnya, para perwakilan pengurus muslimat se-Kabupaten Bojonegoro sudah melakukan pertemuan dan rapat konsolidasi bersama relawan akar rumput Jawa Timur yang bergerak untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. 

Pembina TKD Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Jawa Timur, KH Tamam Syaifuddin, mengatakan, Khofifah Indar Parawansa memiliki jasa yang luar biasa membesarkan Muslimat NU dan tidak perlu diragukan ke-NU-annya.

Menurut dia, pernyataan salah satu cawapres yang meragukan ke-NU-an warga Nahdliyin yang tidak mendukungnya justru membuat semangat ibu-ibu Muslimat NU ingin memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

"Ini adalah gerakan nyata untuk memilih pemimpin yang tegas, cerdas, dan ikhlas dalam memimpin bangsa dan negara Indonesia," kata KH Tamam Syaifuddin kepada Kompas.com, Kamis (18/1/2024).

Dia mengungkapkan, warga Nahdliyin pendukung capres-cawapres Prabowo-Gibran tidak perlu risau dengan pernyataan yang meragukan ke-NU-an mereka. 

"Aturannya di Muslimat NU itu sudah jelas. Jadi, tidak ada faktor yang bisa meragukannya," terangnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/01/18/125316478/soal-pernyataan-ke-nu-an-diragukan-jika-tak-pilih-calon-tertentu-muslimat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke