Salin Artikel

Rumah Kakek Item di Lumajang Terbakar, Korban yang Sakit Berhasil Dievakuasi

LUMAJANG, KOMPAS.com - Sebuah rumah milik kakek Item Sayugyo di Desa Nguter, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, tiba-tiba terbakar pada Rabu (17/1/2024).

Saat kebakaran terjadi, Item sedang terbaring sakit di kamarnya. Sebagai informasi, korban tinggal seorang diri di rumahnya.

Warga yang mengetahui asap membumbung dari atap rumah kakek Item langsung berteriak meminta pertolongan sambil memasuki rumah dan mengevakuasi korban.

Beruntung, korban berhasil dievakuasi warga sebelum api membesar.

"Tiba-tiba ada asap langsung warga masuk untuk selamatkan korban yang sedang sakit. Beliau tinggal sendirian," kata Heri, saksi kejadian, Rabu.

Api yang terus membesar baru bisa dipadamkan 2 jam kemudian setelah 1 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Kasi Pemadam Kebakaran Agus Haryoto mengatakan, pihaknya harus bolak balik empat kali untuk mengisi air lantaran api yang cukup besar.

"Setidaknya kita butuh empat tangki air untuk memadamkan, memang lokasi sumber air di sana cukup jauh, ini yang mempersulit proses pemadaman," kata Agus.

Agus menambahkan, kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

Akibat kejadian ini, kata Agus, kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta. Sebab, seluruh bangunan rumah beserta perabotan dan satu unit sepeda motor milik korban hangus terbakar.

"Korban jiwa nihil, kerugian ditaksir Rp 150 juta," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/01/17/150939878/rumah-kakek-item-di-lumajang-terbakar-korban-yang-sakit-berhasil-dievakuasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke