Salin Artikel

Polisi Tangkap 25 Anggota Gangster Bersenjata Celurit di Tuban

Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Rianto membenarkan adanya penangkapan puluhan remaja anggota kelompok gangster bersenjata tajam di Tuban, Senin (15/1/2024).

"Benar, tadi malam sekira pukul 23.00 Wib mengamankan 25 anggota terduga kelompok gangster," kata AKP Rianto dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (16/1/2024).

AKP Rianto mengungkapkan puluhan remaja yang diamankan tersebut berasal dari Tuban, Bojonegoro, dan Lamongan.

Mulanya, ada masyarakat yang melaporkan terkait para gerombolan remaja yang berkeliaran sambil menenteng senjata tajam konvoi di jalanan Kota Tuban.

Selanjutnya, petugas dari Satlantas, Satreskrim dan Satintelkam melakukan patroli ke sejumlah ruas jalan dan sejumlah titik lokasi keramaian di Tuban. 

Di antaranya, lokasi depan kantor Pajak Pratama, kawasan Taman Sleko, Plaza Ikan Karangsari, Makam Ronggolawe, dan depan Glamour Cafe Tuban.

Hasilnya, petugas mengamankan 25 remaja anggota gangster dan menyita senjata tajam yang dibawanya seperti celurit, pedang, ketapel dan golok.

"Puluhan remaja yang diamankan usianya kebanyakan di bawah 20 tahun dan masih usia pelajar," ujarnya.

Menurutnya, saat penangkapan sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dengan anggota gangster yang berusaha melarikan diri.

Aksi mereka berkeliaran sambil menenteng senjata tajam cukup meresahkan warga yang melintas meski tidak sampai terjadi bentrok dan menimbulkan kerusakan. 

"Mereka beraksi untuk menunjukkan eksistensinya saja," tuturnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/01/16/213141778/polisi-tangkap-25-anggota-gangster-bersenjata-celurit-di-tuban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke