Salin Artikel

Gus Yahya Sebut yang Ragukan Ke-NU-an Khofifah Tak Pernah Jadi Pengurus NU

"Ya kalau sudah keadaan begini, orang ngomong kan sak nemu-nemune diomongkan (sedapatnya diungkapkan)," katanya usai penyerahan SK Pj Ketua PWNU Jatim kepada KH Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) di kantor PWNU Jawa Timur, Senin (15/1/2024) sore.

Gus Yahya menyebutkan, yang meragukan ke-NU-an Gubernur Jatim itu tidak pernah menjadi pengurus NU.

"Yang meragukan ke-NU-an Khofifah tidak pernah menjadi pengurus NU," terang Gus Yahya.

Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebelumnya meragukan 'ke-NU-an' Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa setelah menyatakan dukungan ke Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Orang yang punya idelologi NU pasti istikamah ke Amin (Anies-Imin). Saya meragukan ke-NU-annya kalau tidak pilih Amin," kata Cak Imin.

Menanggapi hal tersebut, Khofifah mengaku keputusannya melabuhkan pilihan pada salah satu pasangan calon tak bisa melaburkan ke-NU-annya.

"Kalau saya ini loh, Ketua Umum PP Muslimat NU, biar itu dilabur dengan tujuh kali air sungai, tujuh kali air bunga, ya saya tetap Ketua Umum PP Muslimat NU," kata Khofifah setelah melantik PWNU Sulsel di Universitas Islam Makassar (UIM), Minggu (14/1/2024).

https://surabaya.kompas.com/read/2024/01/16/155703778/gus-yahya-sebut-yang-ragukan-ke-nu-an-khofifah-tak-pernah-jadi-pengurus-nu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke