Salin Artikel

Polisi Duga Mahasiswi Unesa Salah Injak Penutup Lubang Rapuh, Jatuh dari Lantai 3 dan Tewas

"Dia salah menginjak itu, itu fiberglass sudah rapuh diinjak dia (korban) itu, akhirnya terjatuh," kata Kapolsek Lakarsantri Kompol Akhyar, ketika dihubungi melalui telepon, Jumat (12/1/2024).

Dugaan tersebut diperkuat dengan pemeriksaan saksi yakni teman indekos korban dan penjaga bangunan.

Selain itu, aparat kepolisian juga menemukan lubang bekas injakan kaki korban yang merupakan warga Sumenep, Madura.

"Balkon itu dikasih tutup fiber yang plastik, itu lapuk, diinjaklah di situ. Kenapa saya bilang diinjak, karena itu ada bekas injakannya, kemarin saya sama inafis," jelasnya.

Akibatnya, korban langsung terjatuh dari lantai tiga hingga ke lantai dasar tempat kos khusus wanita tersebut. Sejumlah penghuni pun langsung panik karena mahasiswi itu tampak kesakitan.

"Saksi telepon ke Rumah Sakit Nashos (Nasional Hospital), terus datanglah ambulans Nashos dan dibawa ke rumah sakit itu. Korban diperkirakan meninggal jam 13.00 WIB," ujarnya.

Kemudian, pihak keluarga korban langsung membawa jenazahnya ke rumahnya di Sumenep. Rencananya, mahasiswa tersebut bakal dimakamkan di kampung halamannya.

Diberitakan sebelumnya, salah satu teman kos korban, Melinda, mengatakan sempat mendengar suara keras, sekitar pukul 10.25 WIB. Dia mengaku tengah tidur ketika peristiwa tersebut terjadi.

"Tadi, kejadiannya sekitar pukul 10.26 WIB, saya tidu di kamar waktu itu. Awalnya saya kira ada sepeda motor roboh, ternyata anak kos jatuh dari lantai tiga," kata Melinda.

Sedangkan, penghuni kos lainnya, Aiko Dzatalini mengatakan, korban sempat bertemu dengan penjaga kos. Dari situ, dia mengetahui korban berencana pulang ke kampung halamannya.

"Tadi sempat mau minjam motor ke Mas Jaki (penjaga kos). Terus (korban) naik ke lantai tiga, terus saya enggak tahu di atas itu kenapa tiba-tiba korban jatuh," ucap Aiko.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/01/12/170456978/polisi-duga-mahasiswi-unesa-salah-injak-penutup-lubang-rapuh-jatuh-dari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke