Salin Artikel

Jenazah Pria Tanpa Identitas Tergeletak di Bangunan Kosong Surabaya

SURABAYA, KOMPAS.com - Jenazah seorang pria tanpa identitas ditemukan tergeletak di sebuah gudang kosong di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (11/1/2024). Diduga, lelaki tersebut merupakan korban bunuh diri.

Kabid Darlog BPBD Surabaya, Buyung Hidayat mengatakan, jenazah tersebut ditemukan oleh pedagan mainan keliling. Ketika itu, dia tengah melintas di Jalan Kebraon, Kecamatan Karangpilang, Surabaya.

"Saat itu saksi hendak buang air kecil di gudang bangunan kosong di Jalan Kebraon," kata Buyung ketika dikonfirmasi melalui pesan.

Kemudian, saksi melihat seorang pria dalam keadaan tidak bernyawa tergeletak di bangunan kosong itu. Dia pun langsung memberitahu penemuannya itu ke masyarakat sekitar.

"Saksi yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan kepada warga dan perangkat setempat. Kemudian diteruskan ke Command Center 112," jelasnya.

Petugas BPBD Surabaya memperkirakan, korban tanpa identas tersebut berusia sekitar 30 hingga 35 tahun. Jenazah ditemukan tergeletak, namun terdapat tali yang menjerat di lehernya.

"Meninggal dunia dalam keadaan duduk dan melakukan gantung diri. Ciri-ciri memakai baju biru dongker dan menggunakan jaket dan celana hitam," ucapnya.

Kapolsek Karangpilang, Kompol Risky Fardian membenarkan penemuan jenazah tersebut. Berdasarkan pemeriksaan, korban meninggal dunia usai melakukan bunuh diri.

"Kekerasan lain di tubuh korban tidak ada atau tidak ditemukan. Atas kejadian ini, dimungkinkan korban tewas akibat bunuh diri," kata Risky.

Saat ini, kata Risky, jenazah korban diduga bunuh diri tersebut telah dilarikan ke RSUD dr. Soetomo. Hal tersebut bertujuan untuk dilakukan proses otopsi guna mengetahui penyebab pasti kematianya.

"Saksi melihat korban sudah tergeletak dengan posisi duduk dan tali di leher, kemungkinan tali sudah tertarik beban tubuh korban," ujarnya.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini: https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://surabaya.kompas.com/read/2024/01/11/191256678/jenazah-pria-tanpa-identitas-tergeletak-di-bangunan-kosong-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke