Salin Artikel

UB Keluarkan Kebijakan Kuliah Daring Saat Pemilu 2024

MALANG, KOMPAS.com - Universitas Brawijaya (UB) mengeluarkan kebijakan kuliah dalam jaringan (daring) pada saat Pemilihan Umum (Pemilu) yang jatuh pada 14 Februari 2024.

Kebijakan itu dikeluarkan UB untuk memaksimalkan partisipasi mahasiswa dalam Pemilu Serentak 2024. Sehingga, selama kebijakan kuliah daring itu, mahasiswa diminta untuk pulang ke daerah masing-masing.

Kebijakan kuliah daring itu berlaku selama satu pekan, yakni mulai tanggal 12 Februari hingga 16 Februari 2024. Perkuliahan luar jaringan (Luring) akan dimulai kembali pada 19 Februari 2024.

“Tanggal 12 Februari kita sudah mulai perkuliahan tapi secara daring sehingga adik-adik tidak perlu bingung untuk menyuarakan hak pilihnya karena bisa kuliah di kota masing-masing,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Imam Santoso dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/1/2024).

Imam menegaskan, kebijakan itu dibuat dengan pertimbangan kepentingan aspek strategis nasional, tanpa mengganggu jadwal perkuliahan.

“Kalau kita adakan perkuliahan secara online maka mahasiswa tidak harus berpikir untuk kembali ke kota masing-masing pada saat Pemilu nanti. Sehingga secara substansi perkuliahan bisa di-deliver dan agenda nasional juga bisa jalan,” tegasnya.

Seiring dengan hal itu, mantan Dekan Fakultas Teknologi Pertanian itu berharap mahasiswa kembali ke kota masing-masing dan turut berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya.

"Pemilu yang akan datang tidak hanya memilih presiden dan wakil presiden tapi juga anggota legislatif DPR, DPRD, dan DPD. Sehingga pemilih harus berada di kota masing-masing. Saya harap mahasiswa bisa menyalurkan aspirasinya untuk kemajuan bangsa dan jangan golput,” pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/01/11/181905578/ub-keluarkan-kebijakan-kuliah-daring-saat-pemilu-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke