Salin Artikel

Timnas Amin Sebut Jateng dan Jatim Daerah Rawan Kecurangan pada Pemilu 2024

KOMPAS.com - Anggota Dewan Pakar Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), Bambang Widjojanto membeberkan sejumlah wilayah yang rawan kecurangan pada Pemilu 2024.

Berdasarkan data yang dimilikinya, dia mengatakan, Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim) termasuk dalam daftar 10 daerah rawan kecurangan pada Pemilu mendatang.

"Menurut database yang kami punya, dari big data itu mengalami pergeseran, Jateng dan Jatim itu juga pusat kecurangan," kata Bambang, Minggu (7/1/2024).

Bambang mengaku, pihaknya sempat mengecek ulang data tersebut, dan hasilnya, Jateng dan Jatim memang masuk ke dalam daftar daerah paling rawan kecurangan.

"Ada pergeseran-pergeseran, tapi paling tidak tadi pagi saya cek kecurangannya, ternyata Jateng dan Jatim itu sekarang sudah masuk 10 besar," ujar Bambang.

"Coba lihat berapa kepala desa yang dikoordinasikan, di mana letaknya. Jadi, saya ingin mengatakan, ini serius loh," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul "Timnas AMIN Sebut Jawa Timur dan Jawa Tengah Masuk Wilayah Rawan Kecurangan Pemilu"

https://surabaya.kompas.com/read/2024/01/07/190927278/timnas-amin-sebut-jateng-dan-jatim-daerah-rawan-kecurangan-pada-pemilu-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke