Salin Artikel

Ledakan di Sumenep Hebohkan Warga, 1 Orang Terluka

SUMENEP, KOMPAS.com - Sebuah ledakan terjadi di Dusun Laok, Desa Bates, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Selasa (2/1/2024) sekitar pukul 20.30 WIB.

Ledakan yang membuat heboh warga membuat seorang warga terluka di bagian telinga. Korban bernama Atmawi (53).

"(Korban) luka di bagian telinga, dan sudah mendapat penanganan medis," kata Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat Polres Sumenep, AKP Widiarti, saat dihubungi, Rabu (3/1/2024).

Widiarti menjelaskan, peristiwa ledakan bermula pada Selasa (2/1/2024) sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu korban Atmawi sedang berada di depan musala miliknya yang biasa dijadikan tempat istrihat.

Sekitar pukul 19.45 WIB, Atmawi melihat ada pengendara sepeda motor yang tidak dikenal, mondar-mandir di dekat toko di samping musala.

"Karena curiga, korban Atmawi sambil memindahkan sepeda motor miliknya ke belakang musala, tepatnya di gardu yang ada di belakang musala dengan maksud untuk bersembunyi," tuturnya.

Tak lama setalah itu, tiba-tiba ada suara ledakan di dekat Atmawi beristirahat. Ia panik dan berteriak minta tolong ke warga sekitar.

"Warga yang mendengar itu langsung datang ke lokasi dan segera mengevakuasi korban yang terluka," ujar Widiarti.

Akibat dari kejadian tersebut korban menderita luka lecet di belakang telinga bagian bawah sebelah kiri, sepeda motor milik korban mengalami rusak, jendela musala juga pecah.

"Terkait sumber ledakan kita masih melakukan penyelidikan," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/01/03/112427678/ledakan-di-sumenep-hebohkan-warga-1-orang-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke