Salin Artikel

Kantor PPS di Bondowoso Dirusak OTK, Dilempari Kotoran dan Diaca-acak

BONDOWOSO, KOMPAS.com - Kantor Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Desa Tegal Jati, Kecamatan Sumber Wringin, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, dirusak oleh orang tidak dikenal atau OTK.

Selain itu, kantor tersebut juga dilempari dengan kotoran sapi dan telur busuk. Bahkan, sejumlah peralatan kerja, seperti komputer dan printer yang ada di dalam kantor juga dirusak.

“Pelaku membobol jendela kantor lalu masuk ke ruangan,” kata Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sumber Wringin, Musyfiq kepada Kompas.com via telepon, Selasa (2/1/2024).

Menurut dia, sejumlah dokumen yang ada di dalam kantor juga diacak-acak. Dia mengatakan perusakan itu terjadi pada Minggu (31/12/2024).

Menurutnya, Panwascam Sumber Wringin sedang melakukan pendalaman dan berkoordinasi dengan Muspika terkait kasus tersebut.

Sementara itu, Ketua KPU Bondowoso, Junaidi menambahkan KPU bersama Polres, Kejaksaan dan Bawaslu Bondowoso melakukan identifikasi terkait kejadian itu.

Terkait dengan motif perusakan kantor PPS tersebut, ia masih menunggu hasil penyelidikan dari Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

“Kami masih menunggu dari Polres, apa indikasi dan motifnya,” ucap dia.

Pihaknya juga tidak bisa menduga siapa pelaku perusakan kantor tersebut. Sekarang, kantor PPS tersebut sudah dipasang garis polisi.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/01/02/204250078/kantor-pps-di-bondowoso-dirusak-otk-dilempari-kotoran-dan-diaca-acak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke