Salin Artikel

Lansia di Lamongan yang Terkonfirmasi Covid-19 Varian JN.1 Meninggal Dunia

LAMONGAN, KOMPAS.com - Seorang wanita lanjut usia (lansia) di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, yang terkonfirmasi positif mengidap Covid-19 varian JN.1 meninggal dunia.

Wanita berusia 60 tahun tersebut dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (28/12/2023) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soegiri Lamongan.

Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan (Yankes) Primer Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamongan dr. Hilda mengatakan, pihaknya baru mengetahui bila yang bersangkutan telah meninggal dunia dari pihak rumah sakit.

"Mohon maaf, pasien yang saya laporkan tadi, ternyata meninggal dunia di hari Kamis kemarin (28/12/2023). RSUD baru mengirimkan laporan sore ini," ujar Hilda melalui pesan singkat, Selasa (2/1/2024).

Dengan demikian, Hilda menyebut, saat ini sudah tidak ada lagi kasus Covid-19 aktif di Lamongan.

"Jadi sekarang kasus Covid-19 di Lamongan nihil," ucap Hilda.

Kendati demikian, Dinkes Lamongan terus mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan seperti yang telah ditentukan. Termasuk, mengimbau bagi warga yang belum vaksinasi untuk melakukan vaksinasi.

Sebelumnya diberitakan, seorang wanita lansia di Lamongan berusia 60 tahun dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 varian JN.1 yang saat ini sedang menggejala. Wanita tersebut diketahui positif terpapar setelah dirujuk ke rumah sakit atas penyakit lain yang dialami oleh pihak keluarga.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/01/02/172348478/lansia-di-lamongan-yang-terkonfirmasi-covid-19-varian-jn1-meninggal-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke