Salin Artikel

2 Mayat Membusuk Ditemukan di Rumah Penitipan Hewan di Blitar

BLITAR, KOMPAS.com –Warga Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur, dihebohkan oleh temuan dua mayat yang sudah mulai membusuk ada di sebuah rumah di Jalan Sulawesi pada Senin (1/1/2024) sore.

Penemuan dua mayat yang belum dapat dipastikan identitasnya itu berawal dari keluhan warga sekitar atas bau busuk yang berasal dari rumah yang digunakan sebagai tempat penitipan hewan piaraan.

Ketua RW setempat, Siswanto, mengatakan penemuan dua mayat itu diketahui warga sekitar pukul 17.00 WIB setelah dirinya dan warga membuka paksa pintu gerbang rumah yang juga dipenuhi puluhan anjing dan kucing itu.

“Warga resah karena ada bau bangkai. Akhirnya ini tadi saya ke lokasi. Ternyata ada mayat. Dan mayat itu satu. Tapi ternyata di dalam ada juga,” ujar Siswanto ditemui di lokasi, Senin petang.

Menurutnya, mayat pertama ada di bagian depan rumah sedangkan mayat satunya lagi berada di bagian dalam rumah.

Siswanto mengatakan kedua mayat itu sudah membusuk dan mengeluarkan bau menyengat..

Mayat yang ada di bagian depan rumah, ujarnya, sudah terdapat belatung terutama di bagian kepala.

“Yang di dalam banyak terdapat darah berceceran. Tapi yang di luar juga ada bekas darah,” tuturnya.

Meski mayat sulit dikenali, Siswanto menduga jasad yang berada di bagian depan rumah adalah pemilik rumah sekaligus pemilik usaha penitipan hewan yang bernama inisial RSU, usia sekitar 47 tahun.

“Kalau dia (RSU) warga asli sini memang. Tapi jarang bersosialisasi dengan lingkungan tetangga,” tuturnya.

Sedangkan mayat yang berada di bagian dalam rumah, lanjutnya, diduga adalah pembantu dari RSU yang Siswanto belum ketahui identitasnya.

Siswanto menambahkan bahwa usaha penitipan hewan piaraan yang baru beroperasi sejak beberapa bulan lalu itu tidak memiliki izin.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Blitar Kota AKP Hendro Utaryo mengatakan pihaknya belum dapat memastikan identitas dari kedua mayat.

“Untuk identitas korban sedang kita dalami. Besok kita datangkan dokter forensik, termasuk untuk mencari ada tidaknya unsur kekerasan,” ujar Hendro di lokasi, Senin malam. *

https://surabaya.kompas.com/read/2024/01/02/051000478/2-mayat-membusuk-ditemukan-di-rumah-penitipan-hewan-di-blitar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke