Salin Artikel

Kampanye di Banyuwangi, Mahfud MD Dikawal Dua Purnawirawan Jenderal

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD melaksanakan kegiatan kampanye di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (29/12/2023).

Dalam lawatannya ke Kota Gandrung tersebut, Mahfud MD dikawal oleh dua orang purnawirawan jenderal dari jajaran Polri dan TNI.

Dua jenderal tersebut adalah Komisaris Jenderal (Purn) Pol Luki Hermawan dan Laksamana Madya (Purn) Agus Setiadji.

Luki Hermawan merupakan mantan Kapolda Jawa Timur. Dia bergabung di Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) dan ditunjuk menjadi Deputi Kinetik Teritorial TPN GP.

Luki mengakhiri tugas di Polri sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Politik Baintelkam Polri.

Sementara Agus Setiadji merupakan seorang prajurit TNI AL dan mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI.

"Saya sengaja membawa sosok dua jenderal yang sudah purnawirawan. Bapak Jendral Luki dan Bapak Agus," kata Mahfud saat memperkenalkan dua jenderal tersebut di depan masyarakat Muncar, Banyuwangi, Jumat.

Mahfud sengaja membawa dua perwira tinggi yang sudah pensiun. Sebab, jenderal yang sudah purnatugas tidak melanggar aturan meski ikut kampanye.

"Kalau calon lain ada yang membawa nama jenderal yang masih aktif. Kalau kita tidak, kita bawa jenderal yang sudah purnatugas," tegas Mahfud.

Menurut Mahfud, dua purnawirawan jenderal tersebut punya pengaruh besar di Jatim.

"Beliau berdua ini adalah sosok yang cukup berpengaruh di Jatim," terangnya.

Mahfud berharap, dengan adanya sosok dua purnawirawan jenderal tersebut dapat memperkuat basis suara di Jatim, khususnya di Kabupaten Banyuwangi.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/12/29/163514278/kampanye-di-banyuwangi-mahfud-md-dikawal-dua-purnawirawan-jenderal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke