Salin Artikel

Ledakan di Bangkalan Rusak Rumah dan Pertokoan

BANGKALAN, KOMPAS.com - Ledakan dahsyat di sebuah rumah di Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, mengejutkan warga, Jumat (29/12/2023). Radius suara ledakan mencapai 1 kilometer lebih.

Salah satu warga Desa Banyuajuh, Ismail menjelaskan, ledakan itu mirip seperti bom karena mengguncang tanah di sekitar kejadian. 

“Karena kerasnya suara ledakan, tanah sampai bergetar,” ujar Ismail. 

Setelah terjadi ledakan, disusul kemudian terjadi kebakaran. Beberapa bangunan, seperti pertokoan, juga rusak. Kaca-kaca jendela pecah. Rumah-rumah warga atapnya ikut rusak, bahkan ada yang ambruk. 

Kepala Seksi Penyelamatan dan Pemadaman Satuan Polisi Pamong Praja Bangkalan, Ortis Iskandar menjelaskan, ledakan itu diduga berasal dari tabung gas elpiji. 

"Kemungkinan tabung elpiji yang meledak. Namun untuk kepastiannya menunggu proses pemadaman selesai, ujarnya, Jumat (29/12). 

Ortis menambahkan, ledakan tersebut dimungkinkan terdapat korban.

"Tadi ada mobil ambulans yang mengangkut korban. Kami masih fokus pemadaman dulu,” imbuhnya.

Untuk memadamkan kebakaran, ada 4 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi. Rinciannya, 2 armada dari Pemerintah Kabupaten Bangkalan dan 2 armada dari pangkalan TNI Angkatan Laut Batu Poron, Bangkalan. 

https://surabaya.kompas.com/read/2023/12/29/153956078/ledakan-di-bangkalan-rusak-rumah-dan-pertokoan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke