Salin Artikel

Mahasiswa IPB Hilang Kontak Saat Lakukan Penelitian di Pulau Sempu Malang

Mahasiswa tersebut adalah Galang Edhi Swasono (20) warga Desa Gunung langit, Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara.

Kepala Resort Konservasi Wilayah 21 Pulau Sempu Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam (BBKSDA) Jawa Timur, Purwanto mengatakan, berdasarkan informasi Galang adalah mahasiswa Fakultas Kehutanan IPB.

Galang saat itu tengah melakukan program penelitian di kawasan Blok Telaga Lele Pulau Sempu.

"Pukul 11.00 WIB seharusnya Galang kembali ke rombongan, namun sampai pukul 11.30 WIB korban belum kembali ke timnya," ungkapnya melalui sambungan telepon, Kamis (28/12/2023).

Saat ini, tim gabungan dari Resort Konservasi Wilayah 21 Pulau Sempu, TNI, Polri dan relawan lain tengah melakukan penyisiran di area Pulau Sempu untuk mencari keberadaan Galang.

"Selain penyisiran jalur darat, penyisiran jalur air juga dilakukan oleh tim gabungan," jelasnya.

Purwanto membenarkan bahwa sejak tanggal 20 Desember lalu sebanyak 20 mahasiswa dari IPB melakukan program penelitian di Pulau Sempu.

Ada tujuh objek penelitian yang dilalukan mahasiswa tersebut di kawasan Pulau Sempu, di antaranya Fauna, Burung, Mangrove, Herpetofauna, dan Goa.

Purwanto menyebutkan, selama penelitian, personel Resort Konservasi Wilayah 21 Pulau Sempu juga melakukan pendampingan kepada 20 mahasiswa tersebut.

"Ada empat personel kami yang melakukan pendampingan kepada para mahasiswa tersebut," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/12/28/154151878/mahasiswa-ipb-hilang-kontak-saat-lakukan-penelitian-di-pulau-sempu-malang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke