Salin Artikel

Wahana Permainan di Banyuwangi Ambruk, Polisi Dalami Dugaan Kelalaian Pengelola

Insiden tersebut menyebabkan sejumlah orang mengalami luka-luka.

Kanit Reskrim Polsek Genteng, IPDA Agus Purnomo mengatakan, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan para saksi

Polisi mendalami adanya dugaan kelalaian pengelola yang menyebabkan wahana permainan itu roboh.

"Terkait ada dan tidaknya soal kelalaian dari pihak wahana, pihak kepolisian masih melakukan pendalaman," ungkap Agus, Selasa (26/12/2023).

Agus menjelaskan, ada sebanyak tiga orang korban (sebelumnya empat) yang mengalami luka-luka saat insiden tersebut. Dua orang merupakan pengunjung dan satu orang operator.

Tiga korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Genteng untuk mendapatkan penanganan medis.

Agus menyampaikan, terungkapnya insiden tersebut berawal dari laporan masyarakat. Selanjutnya petugas dari Polsek Genteng kemudian mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP.

"Kami kemudian berkoordinasi kepada pihak pengelola, sekaligus memberikan imbauan agar lebih berhati-hati. Dan selalu mengecek wahana bermain sebelum menerima pengunjung," tandas Agus.

Sebelumnya, salah satu wahana permainan anak di Banyuwangi Night Amazing (BNA) yang berada di Kecamatan Genteng, Banyuwangi, ambruk pada Senin (25/12/2023) malam.

Sejumlah pengunjung di BNA yang sedang menikmati wahana tersebut ikut terjatuh dan mengalami luka-luka.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/12/26/174753878/wahana-permainan-di-banyuwangi-ambruk-polisi-dalami-dugaan-kelalaian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke