Salin Artikel

Tak Kenal Jalur, Truk Bibit Pohon Kelapa Terguling di Bondowoso

Kapolsek Plaosan AKP Joko Yuwono mengatakan, truk yang bermuatan bibit pohon kelapa tersebut rencananya menuju ke Sukoharjo melalui Tawangmangu, namun sesampainya di tanjakan jalan Desa Dadi, Kecamatan Palosan, Magetan, truk tidak kuat menanjak.

“Kejadiannya tadi siang sekitar pukul 13:00 WIB, truk bermuatan bibit pohon kelapa tujuan Kartoharjo dari Bondowoso tidak kuat menanjak di jalur saragan di Desa Dadi,” ujarnya mellaui pesan sngkat Jumat (22/12/2023)

Joko Yuwono menambahkan, truk sempat mundur ke bahu jalan sebelah kiri dan oleng sehingga truk terguling ke seblah kanan.

“Diduga (sopir) tidak menguasai medan sehingga saat berada di tanjakan di Desa Dadi tidak kuat menanjak lalu mundur dan terguling,” imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, hanya saja ratusan bibit pohon kelapa sempat berserakkan di bahu jalan.

Joko Yuwono mengimbau pengguna jalan, terutama mobil bermuatan untuk berhati hati dan mengetahui medan jalan di jalur Sarangan-Cemoro Sewu yang berliku dengan tanjakan dan turunan yang cukup tajam.

“Sopir dan satu penumpang selamat hingga Jumat sore masih diupayakan evakuasi kendaraan,” pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/12/22/191101978/tak-kenal-jalur-truk-bibit-pohon-kelapa-terguling-di-bondowoso

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke