Salin Artikel

Aksi Polisi Kejar Truk yang Tabrak Pemotor sampai Tewas di Lumajang

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Lumajang Ipda Didit Ardiana Abdillah mengatakan, kejadian bermula saat truk gandeng dengan nomor polisi L 8901 UB yang dikendarai BP (31) warga Desa Yosorati, Kabupaten Jember, Jawa Timur, melaju dari arah Jember menuju Lumajang.

Tepat di jalan nasional Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, truk menabrak sepeda motor dengan nomor polisi N 2744 YAS yang dikendarai ZA (32) warga Desa Kaliboto Lor, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang.

Saat kecelakaan terjadi, ZA tengah berboncengan dengan SR (39) warga Desa Kaliboto Lor, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang.

Truk gandeng menabrak pengendara sepeda motor saat mencoba mendahului kendaraan di depannya.

Sepeda motor yang dikendarai ZA dan SR kala itu melaju dari arah berlawanan dan tertabrak oleh truk dan menyebabkan keduanya tewas di tempat.

"Jadi truknya melaju dari arah Jember mau nyalip dan langsung menabrak pengendara sepeda motor ini, keduanya tewas karena luka pada bagian kepala," kata Didit di Lumajang, Rabu (20/12/2023).

Usai menabrak sepeda motor, bukannya berhenti dan memberikan pertolongan, truk itu malah terus melaju dengan kencang.

Polisi bersama warga setempat melakukan pengejaran hingga jarak 25 kilometer. Truk baru bisa diberhentikan di Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang.

Kepada polisi, sopir mengaku tidak mau memberhentikan truknya karena takut jadi bahan amukan warga.

"Kita lakukan pengejaran terhadap truk itu sambil beberapa kali memberikan peringatan agar truk berhenti tapi tetap melaju kencang sampai akhirnya baru bisa kami berhentikan paksa di utara Polsek Sumbersuko," tambahnya.

Kini, sopir dan kendaraan telah diamankan di Unit Laka Lantas Satlantas Polres Lumajang.

Didit menambahkan, jenazah korban tabrak lari telah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan setelah dilakukan proses pemulasaraan di RS Jatiroto Lumajang.

"Korban saat ini sudah dibawa pulang oleh keluarganya. Sedangkan sopir masih kita lakukan pemeriksaan," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/12/20/193424878/aksi-polisi-kejar-truk-yang-tabrak-pemotor-sampai-tewas-di-lumajang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke