Salin Artikel

Sopir Taksi Online Tewas Dirampok, Polisi Militer AL Turun Tangan

Ketua RT 05 RW 01, Semolowaru, Sukolilo, Surabaya, Soekardi mengatakan, sejumlah anggota kepolisian datang ke sebuah tempat kos di kawasan tersebut, Sabtu (16/12/2023) pagi.

"Saya tahunya pagi, jam 06.00 WIB, ada satu mobil isinya dua orang. Lalu ada tambahan orang ramai, datang lagi dua mobil," kata Soekardi ketika ditemui di rumahnya, Selasa (19/12/2023).

Soekardi mendapatkan penjelasan bahwa kedatangan polisi tersebut berhubungan dengan tewasnya AM (52), warga Penatarsewu, Tanggulangin, Sidoarjo, Jumat (15/12/2023) lalu.

"Saya tanyakan ada apa? Lalu berkenalan kalau saya sebagai RT-nya berhak tahu. Dikatakan (polisi) ada kasus perampasan disertai pembunuhan," jelasnya.

Kemudian, mobil berwarna abu-abu gelap dengan nomor polisi W 1840 XI dibawa sebagai barang bukti ke Mapolresta Sidoarjo. Selain itu, tiga penghuni kos tersebut juga dimintai keterangannya.

Lebih lanjut, Soekardi mendapatkan informasi sejumlah anggota Pomal mendatangi lokasi yang sama, Minggu (17/12/2023). Akan tetapi, dia ketika itu sedang tidak berada di rumahnya.

"Satu hari setelah pengamanan barang bukti, ada lagi yang datang ke kos, cuma saya tidak ada di rumah. Seksi keamanan (kampung) mengatakan, katanya dari Pomal di hari Minggu-nya," ujar dia.

Seokardi sendiri tidak mengetahui secara pasti kedatangan sejumlah Pomal tersebut ke lokasi penemuan barang bukti. Namun, dia menduga ada hubungan dengan kasus yang didalami Polresta Sidoarjo.

"(Informasinya) menanyakan lokasi kos dari kasus yang penangkapan Polresta (Sidoarjo), ke marinya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan (Kadispen), Lantamal V Surabaya, Letkol Agus Setiawan mengatakan, pihaknya masih memeriksa terduga pelaku terkait kasus dugaan pembunuhan itu.

"Sampai saat ini, dari Pomal Lantamal V masih melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku," kata Agus.

Diberitakan sebelumnya, mobil jenazah pria yang ditemukan mengambang di sungai Kabupaten Sidoarjo telah ditemukan. Polisi masih mengumpulkan barang bukti terkait dugaan kasus pembunuhan itu.

Diketahui, AM (52) warga Penatarsewu, Tanggulangin, ditemukan tewas di Sungai Jalan Ali Mas'ud, Jumat (15/12/2023). Pengemudi taksi online itu diduga jadi korban perampokan karena mobilnya hilang.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Tiksnarto Andaru Rahutomo mengatakan, mobil bermerk Wuling tersebut ditemukan terparkir di daerah Surabaya, Sabtu (16/12/2023).

Saat ditemukan, kondisi dalam mobil berwarna abu-abu gelap dengan nomor polisi W 1840 XI tersebut, terdapat bercak darah. Namun, aparat kepolisian masih belum menjelaskan penyebabnya.

"Mobil sudah ditemukan di sebuah kosan yang ada di wilayah surabaya," kata Andaru, ketika dihubungi melalui telepon, Minggu (17/12/2023).

https://surabaya.kompas.com/read/2023/12/19/163803578/sopir-taksi-online-tewas-dirampok-polisi-militer-al-turun-tangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke