Salin Artikel

Emil Dardak: Mas Gibran Siap Debat dengan Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar

SURABAYA, KOMPAS.com - Juru bicara calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, Emil Elistianto Dardak, menyebut Gibran siap menghadapi dua cawapres lainnya, yakni Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar dalam debat cawapres perdana pada Jumat (22/12/2023) mendatang.

"Mas Gibran insya Allah akan siap menghadapi debat melawan cawapres lainnya," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (19/12/2023).

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim ini melihat bahwa putra sulung Presiden Jokowi itu punya wawasan dan daya analitis yang baik dalam menelaah berbagai hal seperti bidang ekonomi dan teknologi terkini.

"Semua sudah dipahami dengan baik oleh Mas Gibran," terang Wakil Gubernur Jatim ini.

Emil mengaku beberapa kali bertukar pikiran tentang isu-isu pembangunan dengan Gibran. Menurut Emil, Gibran memiliki banyak referensi dari para profesional di bidangnya masing-masing.

Pelaksanaan debat calon wakil presiden (cawapres) perdana rencananya akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada 22 Desember 2023.

Debat akan diikuti oleh tiga orang cawapres, yakni cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar, cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD.

Ada enam tema yang akan dibahas dalam debat ini, yakni ekonomi, baik itu ekonomi kerakyatan maupun ekonomi digital, kemudian keuangan, pajak dan tata kelola APBN-APBD, lalu soal investasi, perdagangan, infrastruktur dan perkotaan.

Debat cawapres mendatang akan dipandu oleh Alfito Deannova yang merupakan jurnalis dari Transcorp dan Liviana Cherlisa yang merupakan news anchor Kompas TV. Debat juga akan melibatkan 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk para cawapres.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/12/19/121541378/emil-dardak-mas-gibran-siap-debat-dengan-mahfud-md-dan-muhaimin-iskandar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke