Salin Artikel

Video Belasan Pemuda Bawa Senjata Tajam di Surabaya Viral, Polisi Kejar Pelaku

Berdasarkan video yang beredar, tampak belasan pemuda berkumpul dan mengacungkan senjata tajam ke atas. Lalu, mereka terlihat berkeliling menggunakan sepeda motor.

Dalam video berdurasi 52 detik tersebut, gerombolan itu berhenti di sebuah perkampungan. Mereka terlihat tengah menunggu dan mengadang seseorang di lokasi itu.

"Udah masuk kebraon semalemm ini bawa2 celurit panjang," tulis pengunggah video tersebut, akun Instagram @surabayaterkini, Selasa (12/12/2023) malam.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Karang Pilang Kompol A Rizky Fardian membenarkan bahwa salah satu daerah yang didatangi gerombolan bersenjata tajam tersebut merupakan Kelurahan Kebraon.

"Kalau video awal itu di Kota Baru Driyorejo (Gresik). Terakhir itu masuk ke wilayah Kebraon," kata Rizky, ketika dikonfirmasi melalui pesan, Rabu (13/12/2023).

Saat ini, Rizky masih belum bisa memberikan keterangan lebih detail terkait video viral tersebut. Sebab, pihaknya tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut soal gerombolan pemuda itu.

"Masih kita dalami dan lidik ini," jelasnya.

Meski demikian, Rizky menyebutkan, aparat kepolisian sudah mengumpulkan sejumlah petunjuk. Selanjutnya, pihaknya akan mengejar satu per satu pelaku yang ada dalam video.

"Sekarang ada beberapa petunjuk sudah kita kantongi. Ya, kita sudah kantongi beberapa identitas (pemuda bersenjata tajam dalam video)," ucapnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/12/13/140123478/video-belasan-pemuda-bawa-senjata-tajam-di-surabaya-viral-polisi-kejar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke