Salin Artikel

Survei Litbang "Kompas" Amin Peringkat Ketiga di Jatim, Timprov Jadikan Bahan Evaluasi

Berdasarkan survei Litbang Kompas Desember 2023, elektabilitas pasangan Amin di tingkat nasional berada di peringkat kedua, dengan raihan 16,7 persen. Namun, mereka hanya mendapat 10 persen atau posisi ketiga di Jatim.

"Respons kami terhadap survei Kompas adalah sebagai langkah konkret untuk evaluasi terhadap kerja kami," kata Thoriq saat berada di Kantor DPW PKB Jatim, Selasa (12/12/2023).

Selanjutnya, kata Thoriq, Timprov Amin Jatim akan mengoptimalkan kembali sistem kerja. Salah satunya, dengan segera menurunkan tim pemenangan yang dibagi di setiap wilayah.

"Kami merespons itu sebagai bentuk cara kerja kami yang harus optimal lagi, terutama berkaitan dengan beberapa kerja perwilayahan yang hari ini sedang kami susun," jelasnya.

"Nah, perwilayahan itu (sekarang) memang ada yang masih belum optimalkan," tambah Thoriq.

Meski demikian, Thoriq masih memiliki keyakinan ke depannya elektabilitas pasangan Amin akan mengalami kenaikan. Terutama, dalam perhitungan elektoral di tingkat nasional.

Diketahui, berdasarkan survei yang digelar pada 29 November-4 Desember 2023 itu, elektabilitas pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jatim, berada di urutan pertama, dengan angka 40,9 persen.

Kemudian, capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar dan Mahfud, tercatat 18,6 persen. Sedangkan pasangan nomor 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) hanya mencapai 10 persen di Jatim.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/12/13/083450278/survei-litbang-kompas-amin-peringkat-ketiga-di-jatim-timprov-jadikan-bahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke