Salin Artikel

Keluarga Besar Mahfud MD Doa Bersama Hadapi Debat Capres-Cawapres

Doa bersama itu dilakukan jarak jauh karena keluarga Mahfud MD tersebar di beberapa daerah di dalam dan luar Pulau Jawa. 

Keponakan Mahfud MD, Firmansyah Ali menjelaskan, doa bersama keluarga besar selalu mengiringi setiap langkah yang dilakukan oleh Mahfud MD. Apalagi untuk menghadapi debat kandidat. 

"Doa bersama sudah pasti kami lakukan meskipun tidak harus kumpul satu tempat karena kami menyebar di beberapa daerah di Indonesia," ujar Firmansyah Ali ketika dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (12/12/2023).

Pria yang kini tinggal di Surabaya ini menambahkan, keluarga yang tinggal di Madura setiap waktu mendoakan Menko Polhukam itu. Terutama saat selesai shalat 5 waktu berjemaah. 

"Setiap selesai salah wajib, ada doa khusus untuk Mahfud," imbuhnya. 

Firman sendiri tidak waswas dengan debat pertama ini. Apalagi materi yang diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sangat erat hubungannya dengan Mahfud MD. 

"Soal penegakan hukum, demokrasi, hak asasi manusia memang bidang Mahfud. Kami optimistis Mahfud bisa mudah menghadapinya dengan dukungan doa," ungkapnya. 

Rakyat Indonesia, kata Firmansyah, sudah tahu kualitas keilmuan pamannya itu terkait hukum. Bahkan menghadapi anggota DPR, Mahfud lancar dalam perdebatan. 

"Jejak digital bagaimana Mahfud MD berdebat dan berbagi pemikiran, sangat mudah dilacak di internet. Masyarakat sudah cerdas menilainya," tegasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/12/12/181534578/keluarga-besar-mahfud-md-doa-bersama-hadapi-debat-capres-cawapres

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke