Salin Artikel

Sopir Truk Asal Lumajang Tewas dalam Insiden Tabrakan di Gresik

Truk Colt diesel dengan nomor polisi N 8317 EK yang dikemudikan M Ridwan (34), warga Kecamatan/Kabupaten Lumajang, bertabrakan dengan truk tidak dikenal.

Kecelakaan lalu lintas ini menelan korban. Sopir truk Colt diesel tewas.

"Betul, antara truk Colt diesel dengan truk tidak dikenal. Di Jalan Raya Desa Tebaloan, Kecamatan Duduksampeyan," ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Gresik Iptu Tita Puspita Agustina saat dihubungi, Senin.

Tita menjelaskan, semula truk yang dikemudikan Ridwan melaju dari arah timur menuju barat (Gresik menuju arah Lamongan) dengan kecepatan sedang.

Sampai di Jalan Raya Desa Tebaloan, terjadilah peristiwa yang tidak diinginkan. Colt diesel ini menabrak truk tidak dikenal yang berada di depannya.

"Pengemudi kendaraan truk Colt diesel, saat mengemudikan kendaraan tidak memperhatikan arah depan dengan jelas dan tidak menjaga jarak aman sehingga berbenturan dengan truk tidak dikenal di depannya," kata Tita.

Usai tabrakan tersebut, truk tidak dikenal melanjutkan perjalanan. Sementara itu, M Ridwan meninggal dunia di lokasi kejadian imbas.

Selanjutnya, jenazah Ridwan dibawa menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina Gresik untuk dimintakan visum et repertum.

"Sopir truk Colt diesel meninggal dunia yang selanjutnya dibawa menuju RSUD Ibnu Sina Gresik untuk dimintakan VER jenazah," ucap Tita.

Sebelum terjadi kecelakaan tersebut, lebih dulu ada insiden yang melibatkan beberapa kendaraan. 

Berkaca dari dua kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Senin (11/12) itu, pihak kepolisian mengimbau para pengemudi dan pengguna jalan selalu waspada serta tetap berhati-hati pada saat sedang berada di jalan raya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/12/12/054036578/sopir-truk-asal-lumajang-tewas-dalam-insiden-tabrakan-di-gresik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke