Salin Artikel

Potongan Payudara di Surabaya Dipastikan Bekas Operasi Kanker

Kapolsek Benowo AKP Nurdianto Eko Wartono mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, diketahui potongan payudara itu milik MLA, warga Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketika itu, MLA dilarikan oleh suaminya ke rumah sakit di Kecamatan Benowo, Jumat (1/12/2023). Perempuan tersebut menjalani rawat inap hingga Senin (4/12/2023).

"Pasien menderita sakit kanker payudara, (Sabtu) tanggal 2 Desember 2023, dilakukan operasi pengangkatan payudara," kata Nurdianto, saat dikonfirmasi melalui telepon, Minggu (10/12/2023).

Pihak rumah sakit meminta agar suami pasien tersebut memeriksakan hasil pengangkatan kanker ke laboratorium. Namun, hal itu ditolak dengan alasan tak memiliki biaya.

"Kemudian rumah sakit menyerahkan potongan payudara tersebut kepada korban melalui suaminya, dan selanjutnya dibuang ke (sungai) Adventure Land Romokalisari," jelasnya.

"Caranya, dimasukan ke totebag dan diberikan batu sebagai pemberat sehingga potongan payudara tersebut tidak bisa mengapung," tambah Nurdianto.

Dengan demikian, aparat kepolisian memastikan penemuan potongan organ tubuh tersebut bukan hasil kejahatan. Melainkan ketidaktahuan keluarga pasien usai menjalani operasi.

"Untuk motif pembuangan limbah medis tersebut, murni ketidaktahuan korban dan faktor ekonomi karena harus mengeluarkan biaya untuk tes laboratorium," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, potongan sebagian payudara tersebut ditemukan anak, saat sedang berenang di sekitar sungai Adventure Land Romokalisari. Ketika itu, air dalam keadaan surut.

Lalu, sekelompok anak itu menemukan sebuah tas di dalamnya ada plastik yang berisi benda mencurigakan dibalut kain. Selain itu, totebag tersebut juga terdapat batu dengan ukuran sedang.

Pihak kepolisian menduga benda tersebut adalah sebuah potongan dada bagian payudara. Petugas pun langsung membawa organ itu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/12/11/050634378/potongan-payudara-di-surabaya-dipastikan-bekas-operasi-kanker

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke