Salin Artikel

TPD Ganjar-Mahfud Jatim Tempati Gedung Bersejarah di Surabaya sebagai Posko Pemenangan

Gedung tua di jalan Jayengrono Surabaya itu disebut sebagai tempat yang menyimpan sejarah perjuangan merebut kemerdakaan.

Gedung Internatio yang berlokasi tidak jauh dari Monumen Tugu Pahlawan itu disebut saksi  meletusnya peristiwa bersejarah pertempuran arek-arek Suroboyo pada 10 Nopember 1945.

Di depan gedung itu pula, tewasnya Brigadir Jenderal asal Inggris, Aubertin Walter Sothern (A.W.S.) Mallaby.

Peresmian tanda dimulainya penempatan gedung dilakukan dengan pemotongan tumpeng. Acara dihadiri struktur TPD Jatim dan perwakilan seluruh partai koalisi. 

"Semoga gedung ini menginspirasi perjuangan kami untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Jatim," kata Ketua TPD Ganjar-Mahfud Jatim Laksamana Madya (Purn) Agus Setiadji.

Dia menargetkan kemenangan Ganjar-Mahfud di Jatim mencapai 54 persen dengan satu putaran.

"Saat ini 40 persen sekian. Kita bergerak untuk naik ke 54 persen dengan masuk ke akar rumput dengan melibatkan kekuatan relawan," jelasnya.

Sementara itu, Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jatim menempati rumah di Jalan Diponegoro Surabaya sebagai posko pemenangan.

Posko tersebut dulunya adalah posko pemenangan Khofifah - Emil saat Pilkada Jatim 2018.

Menurut Ketua TKD Prabowo-Gibran Boedi Prijo Soeprajitno mengaku sengaja memanfaatkan rumah tersebut sebagai posko pemenangan.

"Tempat ini penuh sejarah kemenangan, karena dulu Khofifah - Emil yang saat ini menjabat gubernur dan wakil gubernur Jatim pernah di rumah ini. Kami hanya ingin berkah kemenangan," katanya, Selasa (5/12/2023).

Pantauan kompas.com, di dalam rumah tersebut sudah banyak terpampang gambar Prabowo - Gibran dengan berbagai pose.

Terdapat sejumlah ruangan di rumah tersebut yang dimanfaatkan untuk ruang rapat partai koalisi, relawan, hingga ruangan khusus untuk konfrensi pers.

Adapun tim pemenangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Amin) sampai hari ini belum menempati tempat khusus untuk posko pemenangan.

Ketua Tim Pemenangan Amin, Thoriqul Haq, menyebut saat ini posko pemenangan terpusat di Kantor DPW PKB Jatim dan Kantor DPW Partai Nasdem Jatim.

Ditanya soal tempat khusus untuk posko pemenangan, mantan Bupati Lumajang itu hanya mengatakan nanti akan menyesuaikan.

"Nanti kondisinya menyesuaikan," ujarnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/12/08/210429478/tpd-ganjar-mahfud-jatim-tempati-gedung-bersejarah-di-surabaya-sebagai-posko

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke