Salin Artikel

Emil Dardak Isyaratkan Kembali Dampingi Khofifah pada Pilkada Jatim 2024

BLITAR, KOMPAS.com – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengisyaratkan dirinya akan kembali berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Hal itu disampaikan Emil persis setelah Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan bahwa Partai Demokrat akan kembali mengusung Khofifah sebagai calon gubernur pada Pilkada Jatim 2024 mendatang.

“Logikanya bisa dilihat dengan sangat jelas,” ujar Emil kepada Kompas.com usai berziarah ke Makam Presiden Soekarno di Kota Blitar mendampingi SBY, Jumat (8/12/2023).

Jawaban Emil merujuk pada pernyataan SBY pada kesempatan yang sama bahwa Partai Demokrat akan kembali mengusung Khofifah pada Pilkada Jatim 2024.

Emil yang kini merupakan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jatim mengatakan, keputusan Partai Demokrat kembali mengusung Khofifah pada Pilkada Jatim 2024 mengisyaratkan bahwa dirinya pun akan kembali berpasangan dengan Khofifah sebagai calon wakil gubernur.

“Kata kuncinya Partai Demokrat, sebagaimana disampaikan Pak SBY, sudah memutuskan untuk mengusung kembali Ibu Khofifah,” ujarnya.

“Itu pernyataan dari ketua majelis tinggi partai yang memiliki kewenangan,” tambahnya.

Saat kembali ditanya apakah dengan dukungan Partai Demokrat kepada Khofifah berarti juga dirinya akan menjadi calon wakil gubernur, Emil menyampaikan pernyataan yang sama.

“Logikanya sudah bisa dilihat dengan sangat jelas. Dan mohon doa restunya ya,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan bahwa partainya akan kembali mengusung Khofifah Indar Parawansa pada Pilkada Jatim 2024.

Hal itu disampaikan mantan Presiden Keenam itu kepada wartawan di Blitar, Jawa Timur, usai berziarah ke Makam Presiden Soekarno di Kota Blitar, Jumat (8/12/2023).

“Demokrat memutuskan akan kembali mengusung Ibu Khofifah sebagai gubernur masa depan,” ujar SBY sembari melangkah ke bus yang dia tumpangi.

Sementara itu, Khofifah telah menegaskan akan kembali maju pada Pilkada Jatim 2024.

Penegasan itu disampaikannya di hadapan ribuan Muslimat NU saat peringatan Hari Ibu 2023 di Gedung Jatim Expo Surabaya, Jawa Timur, Kamis (7/12/2023).

"Mohon doanya, Insyaallah saya akan maju kembali di Pemilihan Gubernur Jatim pada periode selanjutnya," kata Khofifah disambut tepuk tangan anggota Muslimat.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/12/08/163004978/emil-dardak-isyaratkan-kembali-dampingi-khofifah-pada-pilkada-jatim-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke