Salin Artikel

SBY: Demokrat Putuskan Kembali Usung Khofifah di Pilkada Jatim 2024

BLITAR, KOMPAS.com – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan bahwa partainya akan kembali mengusung Khofifah Indar Parawansa pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024.

Hal itu disampaikan mantan Presiden Keenam itu kepada wartawan di Blitar, Jawa Timur, usai berziarah ke Makam Presiden Soekarno di Kota Blitar, Jumat (8/12/2023).

“Demokrat memutuskan akan kembali mengusung Ibu Khofifah sebagai gubernur masa depan,” ujar SBY sembari melangkah ke bus yang dia tumpangi.

Dengan keputusan tersebut, Partai Demokrat menjadi partai kedua setelah Partai Amanat Nasional (PAN) yang memutuskan untuk mengusung kembali Khofifah pada Pilkada Jawa Timur 2024.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan langsung surat dukungan atau rekomendasi kepada Khofifah di Surabaya, Senin (4/12/2023).

Sementara itu, Khofifah telah menegaskan akan kembali maju pada Pilkada Jatim 2024.

Hal itu disampaikan Khofifah di hadapan ribuan Muslimat NU saat peringatan Hari Ibu 2023 di Gedung Jatim Expo Surabaya, Jawa Timur, Kamis (7/12/2023).

"Mohon doanya, Insyaallah saya akan maju kembali di Pemilihan Gubernur Jatim pada periode selanjutnya," kata Khofifah disambut tepuk tangan anggota Muslimat.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/12/08/153839778/sby-demokrat-putuskan-kembali-usung-khofifah-di-pilkada-jatim-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke