Salin Artikel

2 Bangunan Gudang Lazada di Sidoarjo Terbakar, Api Belum Padam

Api sudah membumbung tinggi di gudang Lazada tersebut sejak pukul 01.25 WIB dini hari.

"Awalnya pihak kemanan gudang melaporkan kebakaran ke Polsek Taman, lalu dari polsek melapor kami, bahwa kebakaran terjadi pukul 01.25 WIB," kata relawan BPBD Jatim, Andre, ketika ditemui di lokasi kejadian, Jumat.

Berdasarkan keterangan satpam, kata Andre, gudang tersebut merupakan tempat penyimpanan barang Lazada, yang akan dikirimkan kepada para pemesan.

"Iya sudah memastikan kalau gudang penyimpanan Lazada," jelasnya.

Sementara itu, Komandan Pleton Pos Damkar Waru, Sutoyo mengatakan, semua unit mobil pemadam kebakaran yang ada di Kabupaten Sidoarjo diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

"Awalnya Posko Waru meluncur dua unit, melihat kondisi semakin besar kita panggil semu posko yabg berada di Kabupaten Sidoarjo," kata Sutoyo.

"Untuk yang dikerahkan (damkar) dari Posko Waru dua unit, Posko Krian dua unit, Posko Buduran dua unit, Posko Porong satu unit, Posko Kota satu unit, dan Posko Candi satu unit," tambahnya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, sejumlah mobil pemadam kebakaran tampak terparkir di dalam area gudang. Sedangkan, beberapa lainnya berada di luar untuk mengambil pasokan air.

"Untuk yang terbakar barang paketan, mungkin banyak sekali bermacam-macam," jelasnya.

Sedangkan, sepanjang Jalan Raya Sadang tampak mengalami kemacetan hingga 1 kilometer. Terlihat truk, mobil, dan sepeda motor berjalan lambat karena ada mobil pemadam di bahu jalan.

Sejumlah petugas kepolisian pun terlihat mengatur kendaraan yang melintas, untuk mengurangi kemacetan. Namun, kemacetan arus lalu lintas masih terjadi karena banyaknya pengendara melintas.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/12/08/125456078/2-bangunan-gudang-lazada-di-sidoarjo-terbakar-api-belum-padam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke