Salin Artikel

Hujan Disertai Angin Kencang, Puluhan Pohon Tumbang di Surabaya

Berdasarkan pantauan Kompas.com, salah satu pohon tumbang berada di Jalan Bubutan, Kecamatan Bubutan. Tanaman tersebut tampak melintang dan menutup lanjur kanan jalan itu.

"Tadi pas awal hujan anginya kencang, sekitar jam 18.30 WIB, itu sudah agak goyang pohonya," kata seorang pegawai SPBU yang ada di Jalan Bubutan, Syahrul.

Syahrul mengatakan, pohon tersebut tumbang mengenai tiang listrik yang ada di sekitar lokasi, hingga patah. Hal itu menyebabkan listrik SPBU tempatnya bekerja ikut padam.

"Pas tumbang jalannya emang sepi, jadi enggak ada yang kena. Tapi ini pom bensin tutup, soalnya listriknya langsung mati," jelasnya.

Sejumlah petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya tampak memotong pohon tersebut menjadi lebih kecil. Akhirnya akses jalan bisa dilalui para pengendara sekitar pukul 20.00 WIB.

Selain itu, pohon tumbang juga terjadi di depan Kantor Gubernur Jawa Timur (Jatim), di Jalan Pahlawan. Tanaman kota tersebut tumbang saat hujan mengguyur sekitar pukul 18.50 WIB.

"Jenis pohon trembesi ini, engga adak korban. Ukurannya besar, kurang lebih lebar tiga meteran, tinggi 12 meter," kata petugas BPBD, Andik.

Diketahui, berdasarkan informasi yang dihimpun, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Sumatera, Gubeng, Jalan Walikota Mustajab, Ketabang, Jalan Bratang, Jalan Ngagelrejo, Jalan Raya Jagir, Jalan Wonokromo, Jalan Tunjungan, dan Jalan Kedungdoro.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/12/07/220927378/hujan-disertai-angin-kencang-puluhan-pohon-tumbang-di-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke