Salin Artikel

Khofifah Nyatakan Maju Lagi pada Pilkada Jatim 2024

SURABAYA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) menegaskan akan kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2024.

Penegasan itu disampaikannya di hadapan ribuan Muslimat NU saat peringatan Hari Ibu 2023 di Gedung Jatim Expo Surabaya, Jawa Timur, Kamis (7/12/2023).

"Mohon doanya, Insyaallah saya akan maju kembali di Pemilihan Gubernur Jatim pada periode selanjutnya," kata Khofifah disambut tepuk tangan anggota Muslimat.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah juga memamerkan banyak capaian pembangunan, di antaranya keberhasilan menurunkan angka kemiskinan ekstrem, bidang pendidikan, ekonomi,  pertanian dan peternakan hingga keberhasilan Pemprov Jatim meningkatkan indeks pembangunan manusia.

"Berkat doa ibu-ibu semua, kemiskinan ekstrem di Jawa Timur dapat ditekan secara signifikan," ucap Khofifah.

Pada Senin (4/12/2023) lalu, Khofifah mendapatkan surat dukungan resmi dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk kembali maju di Pilkada Jatim. PAN adalah partai pertama yang memberikan dukungan kepada Khofifah untuk kembali maju di Pilkada Jatim 2024.

Surat rekomendasi dukungan diberikan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat acara konsolidasi caleg di Surabaya.

"Saya sengaja datang ke Jatim dan Bu Khofifah saya minta hadir karena saya akan umumkan cagub Jatim yang diusung PAN," kata Zulkifli Hasan.

Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig menyebut, kepemimpinan Khofifah terbukti sukses mendorong transformasi Jatim menjadi provinsi yang maju, mampu mendatangkan kesejahteraan dan keadilan bagi masyarakat.

"Jatim adalah kunci peta politik nasional. Karena itu PAN Jatim dengan tekad bulat ingin mendorong kembali Ibu Khofifah kembali mendapatkan kepercayaan pada pentas kepemimpinan Jatim untuk melanjutkan kesuksesan yang telah diraih," terangnya.

Khofifah pada Pilkada 2018 menggandeng Emil Elistianto Dardak. Khofifah-Emil berhasil menang dan mengalahkan pasangan Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/12/07/194145578/khofifah-nyatakan-maju-lagi-pada-pilkada-jatim-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke