Salin Artikel

Warga Situbondo Temukan Ular Piton yang Kekenyangan Usai Lahap 2 Ayam

Kasubag Tata Usaha Damkar Situbondo Dayat menyatakan, ular piton tersebut ditemukan warga saat malam hari. Berawal dari suara ayam yang sangat berisik. Setelah dilihat, ternyata ada ular besar.

"Ularnya makan ayam dua ekor, kondisinya lemas dan tidak aktif bergerak," kata Dayat, Kamis (7/12/2023).

Dia menyatakan, ular besar tersebut dievakuasi oleh lima petugas Damkar. Awalnya petugas mengantisipasi karena dikhawatirkan agresif. Namun, setelah diperiksa, reptil tersebut tidak begitu banyak perlawanan.

"Alhamdulillah evakuasi cepat dan tidak sampai menggigit petugas," katanya.

Dayat juga menyatakan, kondisi cuaca mulai sering hujan salah satu faktor reptil tersebut keluar dari sarangnya. Di sisi lain, hewan tersebut juga lapar sehingga menyasar ayam warga untuk dijadikan santapan.

"Kemarin tidak hujan cuma mendung, namun suhu sedikit panas," katanya.

Setelah melakukan evakuasi ular piton sepanjang 4 meter tersebut, petugas langsung membawanya ke kantor Damkar Situbondo.

"Ularnya sekarang ada di kantor, kalau kata pemilik rumah, hewan tersebut kemungkinan berasal dari sungai besar yang ada di belakang rumahnya," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/12/07/103317778/warga-situbondo-temukan-ular-piton-yang-kekenyangan-usai-lahap-2-ayam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke