Salin Artikel

Bekas Posko Pemenangan Khofifah-Emil Jadi Posko TKD Prabowo-Gibran di Jatim

SURABAYA, KOMPAS.com - Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jawa Timur menempati rumah di Jalan Diponegoro Surabaya sebagai posko pemenangan.

Posko tersebut dulunya adalah posko pemenangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak saat Pilkada Jatim 2018.

Ketua TKD Prabowo-Gibran, Boedi Prijo Soeprajitno mengaku sengaja memanfaatkan rumah tersebut sebagai posko pemenangan.

"Tempat ini penuh sejarah kemenangan, karena dulu Khofifah-Emil yang saat ini menjabat gubernur dan wakil gubernur Jatim pernah di rumah ini. Kami berharap berkah kemenangan," katanya, Selasa (5/12/2023).

Pantauan Kompas.com, di dalam rumah tersebut sudah banyak terpampang gambar Prabowo-Gibran dengan berbagai pose. Terdapat sejumlah ruangan di rumah tersebut yang dimanfaatkan untuk ruang rapat partai koalisi, relawan, hingga ruangan khusus untuk konferensi pers.

Budi menyebut, posko tersebut terbuka untuk siapa saja yang ingin mengekspresikan dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran.

"Kita terbuka untuk semua yang ingin mengekspresikan dukungan untuk Prabowo-Gibran," ujarnya.

Dia enggan menyebut berapa persentase target kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim. Boedi hanya menarget pasangan nomor urut 2 itu menang satu putaran.

"Dengan kampanye santun, riang gembira dan selalu menebar kebaikan, kami ingin menang satu putaran," jelasnya.

Pada Pilpres 2024, ada 3 pasang calon yang berkontestasi. Yakni, pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka dan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/12/05/202230478/bekas-posko-pemenangan-khofifah-emil-jadi-posko-tkd-prabowo-gibran-di-jatim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke