Salin Artikel

Caleg PSI di Kota Malang Ditemukan Tewas Dalam Rumah, Warga Paksa Buka Pintu Depan

ADCCS adalah calon legislatif (caleg) perempuan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DRR RI Dapil Malang Raya.

"Iya, memang benar. Beliau adalah salah satu caleg kami untuk DPR RI dari Dapil Malang Raya," kata Ketua DPD PSI Kota Malang, Achmad Faried saat dikonfirmasi oleh TribunJatim.com, Selasa (5/12/2023).

Ia mengatakan, awalnya korban yang berprofesi sebagai advokat tersebut tak diketahui keberadannya. Selain itu korban diketahui tak hadiri di kegiatan pengurus DPP PSI di Kota Malang.

"Beberapa hari dikontak, WhatsApp-nya centang satu, dihubungi tidak bisa. Kami awalnya mengira, yang bersangkutan ada banyak kegiatan," terangnya.

Menurut Achmad Faried, korban selama ini tinggal seorang diri. Pihak keluarga telah meminta visum untuk mengetahui penyebab kematian korban.

"Kemarin kita sudah mintakan visum sesuai permintaan keluarga, namun hasilnya masih belum tahu," ujarnya.

"Tapi ada dugaan, meninggalnya sudah dua sampai tiga hari lalu. Saat ini jenazah disemayamkan di Panca Budi, dan rencananya akan segera dimakamkan," tambah dia.

Meninggal 2 hari sebelum ditemukan

Achmad Faried mengatakan, sebelum jenazah korban ditemukan, warga curiga dengan adanya bau tak sedap dari dalam rumah.

Karena rumah dalam kondisi terkunci, warga pun membuka paksa pintu rumah.

"Awalnya warga mencium bau tidak sedap, kemudian pintu yang terkunci dibuka paksa. Saat itulah diketahui, korban ditemukan meninggal di dalam rumah," tambahnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto menuturkan, dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya luka atau tanda bekas kekerasan pada tubuh korban.

"Usai mendapat laporan, kami langsung datang ke TKP. Dari hasil visum, tidak ditemukan adanya bekas kekerasan pada tubuh korban," ujarnya.

"Lalu, kita juga menguji sampel sisa makanan di dalam perut korban, hasilnya masih menunggu," bebernya.

Kompol Danang Yudanto juga menjelaskan, korban selama ini tinggal seorang diri. Sebelum korban ditemukan meninggal di ruang tamu, rumah korban dalam kondisi terkunci.

"Korban tinggal seorang diri, ditemukan di ruang tamu. Rumahnya juga dalam kondisi terkunci," ujarnya.

"Apabila melihat kondisi jenazahnya, diperkirakan meninggal pada dua sampai tiga hari lalu," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul BREAKING NEWS - Caleg PSI Ditemukan Meninggal di dalam Rumahnya di Malang

https://surabaya.kompas.com/read/2023/12/05/152500178/caleg-psi-di-kota-malang-ditemukan-tewas-dalam-rumah-warga-paksa-buka-pintu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke